Jumat, 12 Desember 2008

Basic level - The Begining


Indonesia, ..Juli 1988, wah mau kemana ya setelah lulus SMA ? , rada bingung juga waktu itu ..tapi pilihannya cuma 2 mau S1 atau kuliah yang langsung bisa kerja ???..bingung lagi ...akhirnya ada temen yang ngajak daftar ke BPLP ..wah apapula ini ? terus daftar .. ..ikut ajalah..ke Bandung ..setelah sampai baru tahu kalau ternyata ini adalah Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata..nah lho?? kok cuma Balai Pendidikan sih? usut punya usut ternyata sekolah ini keren juga..coolgitu lho ..pakai seragam , dasi , wah malahan ada yg pakai jas deh...semuanya keren dan penampilannya seperti executive muda..ha..ha.ha.. pilihan ada 2 jurusan ..akhirnya masuk ke tours n travel..hmm sebenernya ini pilihan ke dua sih ..bukan pilihan pertama saya..wah pas udah masuk ..harus opspek..ini yang buat saya down tapi di kemudian hari saya bangga luar biasa..ternyata tidak semua orang bisa tahan ujian mental dan fisik ini..buktinya ada beberapa teman yang milih kabur atau menunda sampai sudah tingkat "middle level" buat yang rookies seperti saya ..ngejalaninnya berat bener..bangun jam 3.30 di pagi yang dingin menusuk tulang..udah gitu disuruh push up , lari..wah nyemplung kolam lagi ..buset deh..saya pikir ini mau masuk tentara or gimana ? memangnya lulus dari sekolah ini nanti juga di bentak2 terus di suruh push up , lho kok jd gini..???? mau nangis ..nangis ama siapa ?? salah-salah dikerjain senior ....

Tapi setelah lulus opspek wah seperti yang saya bilang ..bangga luar biasa , setelah itu baru saya tahu manfaatnya dan efeknya sama mental kita..buktinya setiap ada tugas2 yang berat pasti mikirnya .."halah Opspek aja lewat apa lagi ini?"...

Intisari dari semua pengalaman masuk adalah "You can't always get what you want" ha..ha..mirip lagunya The Rolling Stone , tapi it's true man....you just follow the river , dan kita harus pasrah menerima dengan penuh tanggung jawab terhadap diri kita sendiri..kan masuk sekolah ini juga pilihan kita sendiri bukan emak atau bapak kita yang nyuruh..lha wong gak ada titlenya , tp ya itu tadi kita mesti bertanggung jawab terhadap diri kita dan pilihan kita setelah itu ya nyemplung ikutin arusnya jangan di lawan.......

10 komentar:

  1. betul bro....bener2 opspek bikin kita tough...ampe sekarang siy...kalo gue pikir2 hehehehe
    salut ama postingan elu yg ini

    BalasHapus
  2. pokonya I LOVE YOU JAWIRRRRRR

    BalasHapus
  3. ha..ha.reksa...reksa ..elu jg salah satu temen gw yg sama2 jatuh bangun ...ntar gw posting mengenai temen2 kita ...ya ..

    BalasHapus
  4. Thanks Jawir ( sekalian coba ngekoment)

    BalasHapus
  5. Moga2 ga cuma sebagai kenang2an ya....

    BalasHapus
  6. gw sebenernya 2 kali ikut test, thn 87..ga keterima, sempet kuliah di Unisba..hehehe..thn 88 penasaran..nyoba lagi, alhamdullilah masuk..akhirnya ketemu deh sama lu lu pada..opspek? menurut gw angkatan kita yg terakhir yg opspeknya paling gila..dan memang kelihatan yah hasil opspeknya..kdng ketemu masalah apa aja, mikirnya..cingcai lah..mau ulangan ? cingaci lah..bikin contekan..hahahha..kena repriment..masih cingcai juga lah..hahahah..gw selesai thn90, tapi msh utang pelajaran akunting ga lulus lulus, krn ketahuan molor 2 jam pelajaran, nah pas si bapak akunting itu meninggal.. gw ambil her baru bisa lulus...hahahahahah

    anyway..berasa banget perbedaan kuliah di Enhai sama kuliah di kampus biasa..gw jadi selalu tepat waktu..kebawa ampe sekarang..and yg gw suka, dulu gw tukang di her..mau ujian nyontek mulu ama si iwan..tapi ya Alhamdullilah ga pernah nganggur, dr selesai kuliahm 2 minggu kemudian kerja..sampe sekarang.... Enhai emang TOB banget..apalagi TNT 88..mantabbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb..love u all........

    BalasHapus