Jumat, 12 Desember 2008

Basic level - The Boarding School

Nah foto di atas hanya satu gambaran aja ..how was the fun di asrama BPLP Bandung, hmmm saya rasa sdh mewakili banyak..dan satu hal bahwa untuk hidup sekamar dengan totally new strangers at least kita harus punya toleransi yang besar...nah awalnya saya tinggal dengan Maxmillian Kusbianta Kawira , ini anak Palembang (Chinese), terus Charles DaCosta ..wuih waktu denger namanya saya pikir masih turunan Portugis neh...ternyata dia anak Ambon, nah sedangkan saya ya Rudy Prasetyadi , totally seorang Jawa, anak tentara ....so hari pertama saya kenalan sama Max , itu panggilan dari si wong Palembang , sedangkan teman satunya Charles DaCosta , belum nongol2 , wah mungkin tidak ikutan Opspek, hari berikutnya waktu Opspek dimulai, pertemanan saya dengan Max makin dekat..ya mungkin karena sama2 sengsara..sekarang saya bisa liat satu point positif dari opspek terutama buat siswa yang tinggal di Asrama , yaitu menciptakan kebersamaan..gak peduli dari suku mana, dan agama apa , serta anak siapa kita ..or latar belakang apa keluarga kita .

Anyway , di Asrama ada lobby , receptionist juga, dan terpisah antara asrama cewek dan cowok tentunya...saya tinggal di lt 3 , nah kejadian lucu2 juga sering saya temuin , becanda, dan saling dukung jadi tradisi kehidupan asrama, bahkan saya dapat julukan "Jawir" ya di sini , akibat becanda main wayang orang ...he..he..kalau saya gak salah ingat sih ..besoknya nama saya jadi Rudy Jawir, nama yang menurut saya sampai sekarang jadi semacam "blessing in disguise" sebab nama itu jadi melekat hingga sekarang dan orang jadi gampang ngingatnya ..

Banyak hal menarik yang bisa di jadikan pelajaran , tapi satu hal yang sekarang masih kita perlukan yaitu toleransi terhadap perbedaan di sekitar kita , ini yang seharusnya sebagai individu kita harus punya, dan sikap memaklumi teman ..kalau mau semua jadi indah dan menyenangkan ..don't always complain with your life , enjoy it and live it !

4 komentar:

  1. Best part : Don't always complain with your life.....
    gue inget trus Wir...

    BalasHapus
  2. Tahun 1988.. suatu sore di asrama putra setelah satu hari penuh kuliah tepatnya di kamar 308 seperti biasa kita berkumpul..seorang dari kami menampilkan bakat seninya yg luar biasa dalam olah tubuh..tanpa ada request dari kami tiba2 dia memperagakan tarian yang begitu spektakuler atau lebih tepatnya disebut tarian "ANEH" dia menyebutnya "WAYANG WONG"...daripada bengong..akhirnya kami menontonnya dan berkesimpulan "ADA APA DENGAN TEMAN KAMI INI?" Mungkin pada saat itu music rock atau disco tengah digandrungi oleh kami..tetapi teman kami ini sangat menyukai + mencintai yang namanya kesenian tradisional seperti : LUDRUK, SRIMULAT dll dan selalu dipresentasikan kepada kami....sampai akhirnya kami memberi julukan RUDY JAWIR

    Rudy Jawir adalah seorang teman sejati
    Rudy Jawir adalah seorang sahabat setia
    Rudy Jawir adalah saudaraku

    I LOVE U BRO!!

    BalasHapus
  3. ha..ha.ha..gw inget tuh yang kasih nama Rudy Jawir ya elu ..gw ngebodor sama si Putut tuh ya ..pakai bhs jawa ..ha..ha.ha..hidup Srimulat...!!!

    BalasHapus
  4. ooo gitu ceritanya nama rudyjawir..hehehehe.
    bekasi km tepatnya ada di daerah mana ?
    tolong di update dong...biar rame pengunjungnya dengan pake bhs english..

    BalasHapus